Wednesday, August 5, 2015

Ha Ji Won & Ji Chang Wook



Ha Ji-won (하지원 adalah salah satu aktris Korea Selatan paling sukses. Aktris bernama asli Jeon Hae-rim ini melejit namanya setelah memerankan karakter Gil Ra-im dalam drama komedi romatis, Secret Garden. Ha Ji-won adalah aktris serba bisa. Wanita kelahiran 28 Juni 1978 ini bisa bermain dalam banyak genre film, seperti action, drama, komedi, dan sports. Sepanjang karirnya, Ha Ji-won telah membintangi banyak film dan serial TV, ia bahkan telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Perannya yang menonjol dalam serial TV Hwang Jini (2006) membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Bulgaria’s Golden Chest Awards, yang merupakan penghargaan internasional pertamanya.

Ji Chang-wook (lahir 5 Juli 1987) adalah aktor asal Korea Selatan. Ia memulai kariernya sebagai aktor di drama musikal. Selanjutnya memperoleh kepopuleran karena perannya sebagai Dong-hae dalam drama harian Smile Again, diikuti oleh drama-drama sejarah, Warrior Baek Dong-soo dan Empress Ki. Namun awal kariernya tidak berjalan semulus itu. Pada tahun 2006 Ji Chang Wook mendapat peran kecil sebagai figuran di film "Days". Tahun 2008 ia juga mendapat peran kecil lagi pada drama TV "I Like You".

Sedikit saya berbagi sinopsis drama yang membuat saya menyenangi pasangan Ha Ji Won dan Ji Chang Wook :
Drama Korea Empress Ki adalah drama korea yang mengangkat kisah sejarah pada masa Dinasti Yuan bergenre Historikal Drama.
Dalam sejarah, Permaisuri Ki berasal dari Korea (Nama aslinya Ki Ja O) dan awalnya menjadi selir Raja Huizong dari Dinasti Yuan. Setelah permaisuri pertama (Danashiri) diturunkan, Raja ingin menjadikan Ki sebagai permaisurinya namun ditentang oleh salah satu jenderalnya. Akhirnya Ki berhasil menjadi permaisuri ke-2 dan ingin menjadikan puteranya sebagai Putera Mahkota.
Raja mengetahui rencana Permaisuri Ki dan mulai menjauhinya.
Namun pada versi drama ini, alasan Permaisuri Ki menginginkan dirinya menjadi Permaisuri lalu anaknya menjadi Putera Mahkota membuat penonton, terutama saya menjadi bersimpati. Dia harus bertahan seorang diri di negara asing di mana sekelilingnya sangat penuh dengan intrik politik.

Drama Korea Empress Ki adalah salah satu Drama Korea Terbaik dan Terpopuler di tahun 2014. Banyak penghargaan juga telah di raih oleh drama korea ini.

EMPRESS KI (2013-2014, 51 EPISODE)

1 comment: